Fadli Zon Bandingkan Kerumunan Jokowi dan Habib Rizieq, dr Tirta: Beda, Tidak Ada Undangan

Fadli Zon Bandingkan Kerumunan Jokowi dan Habib Rizieq, dr Tirta: Beda, Tidak Ada Undangan

JAKARTA - Politisi Partai Gerindra menyoal kerumunan Presiden Jokowi di Maumere, NTT. Menurutnya, apa yang terjadi sama dengan Habib Rizieq Shihab.

\"Menurut saya, spontanitas seperti itu sulit dihindari. Itu pula yang terjadi dengan kedatangan Habib Rizieq dan acara pernikahan putrinya di Petamburan,\" kata Fadli Zon, seperti dilansir Detik, Rabu (24/2/2021).

Fadli menyebut seharusnya kerumunan yang terjadi saat kedatangan Presiden Jokowi juga ditindak. Dengan begitu, kata dia, tidak ada standar ganda yang terjadi terkait protokol kesehatan.

Berbeda pendapat terkait pernyataan Fadli Zon, Relawan Covid-19 dr Tirta Mandira Hudi menyebutkan dua peristiwa ini berbeda.

Dia bilang, dalam kejadian itu, presiden tidak ada undangan kepada warga.

“Pak Jokowi tidak sama sekali mengajak berkumpul, apalagi bikin promo, bikin undangan, bikin tiket, apalah. Semua pure antusias yang ramai-ramai datang menyambut presiden, ini tugas protokoler mengatur keramaian. Dan emang kalah jumlah,” kata dr. Tirta di akun Instagramnya, dikutip Rabu (24/2/2021).

“Pada salah satu video, sedan Pak Jokowi sampai dikejar warga yang ingin menyapa. Tampak protokoler sampai kewalahan,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab dikenai pasal penghasutan terkait sejumlah kerumunan yang terjadi seperti di Megamendung dan Petamburan.

Polisi beralasan itu karena kerumunan yang terbentuk atas dasar adanya undangan kerumunan yang disampaikan oleh Habib Rizieq.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: